Wikipedia

Hasil penelusuran

Sabtu, 26 Januari 2013

Baru audisi sudah menggebrak dunia maya... Fatin Shidqia Lubis - Grenade (Bruno Mars)

Bruno Mars performing
on Las Vegas  2010
(Wikipedia: Bruno Mars)
Siapa tak kenal Peter Gene Hernández aka Bruno Mars? Ya, penyanyi top asal Amerika ini memiliki lagu-lagu yang menjadi hits beberapa waktu yang lalu. Sebut saja lagu Just The Way You Are dan Grenade, lagu pertama membawa biduan ini memenangkan Grammy Awards ke-53 dalam katagori Best Male Pop Vocal Performance. Penyanyi berusia yang lahir di Honolulu 8 Oktober 1985 ini ternyata memberi sedikit perhatiannya terhadap panggung musik tanah air Indonesia. Ya, apalagi kalau bukan mengenai audisi  X-Factor Indonesia, sebuah ajang kompetisi pencarian bakat di bidang tarik suara yang masih dalam tahap audisi.

Logo X-Factor Indonesia
Adalah Fatin Shidqia Lubis pada Jumat 18 Januari lalu yang menjadi sorotan publik Indonesia dan juga Bruno Mars sendiri (Bruno mengunggah video tentang Fatin sekitar tanggal 23 Januari). Remaja berusia 16 tahun ini adalah peserta audisi X-Factor Indonesia dengan nomor urut 11218. Dia izin dari sekolah dan menunggu sedari siang untuk menampilkan bakatnya di X-Factor. Awal masuk panggung, kontestan ini dengan malu-malu menyapa para juri, Ahmad Dhani, Rossa, Mulan Jameela, dan Bebi Romero. First impression mulai terbangun saat kontestan menyanyikan bait pertama dari lagu Grenade - Bruno Mars. 

Fatin Shidqia Lubis, sesi wawancara
Suara Fatin yang khas, ditambah dengan improvisasi di beberapa bagian lagu membuat lagu Grenade menjadi lebih terdengar seksi. Kontrol nada Fatin sangat baik (walaupun agak loss control di beberapa nada rendah pada awal lagu) membuat para juri terpukau dengan kontestan yang juga anggota band lokal dan paduan suara di sekolahnya. Para juri pun menyandingkan suaranya dengan salah satu artis terkenal Cyndi Lauper dan lagunya Time after Time. Ahmad Dhani bahkan sampai berebut dengan Rossa untuk menjadi mentor Fatin, walaupun pada akhirnya Rossa yang dipilih Fatin untuk menjadi mentornya. Fatin dinyatakan lolos ke babak Boots setelah mendapatkan 4 yes dari para juri.

Berita mengenai Fatin dengan cepat menyebar di dunia maya, bahkan mencuri perhatian Bruno Mars. Beberapa orang langsung mengalami demam Fatin dan Bruno Mars. Bahkan ada yang sampai membanding-bandingkan Fatin dengan Bruno Mars. Di Facebook saja sudah cukup sulit melacak kebaradaan akun asli miliknya karena akun palsu dan fanpage bermunculan sangat banyak.

Screenshot penampilan Fatin saat di atas panggung
Over all, penampilan Fatin sangat memesona untuk tahap awal untuk ukuran anak remaja. Talenta yang dimilikinya sangat baik, dan tinggal diasah lagi untuk menjadi diva Indonesia masa depan.





Biodata Fatin Shidqia

Nama Lengkap : Fatin Shidqia Lubis

Umur : 16 Tahun

Status : Pelajar
Hobi : Musik
Aktivitas : Ngeband, sekolah
Twitter Fatin Shidqia Lubis : @fshidqia
Fanspage FB : Fatin Shidqia Lubis



Tidak ada komentar: