Wikipedia

Hasil penelusuran

Minggu, 20 Mei 2012

Penyatuan Zona Waktu Dilakukan Tahun Ini



Penyatuan Zona Waktu Dilakukan 
Tahun Ini
Current Time Zones in Indonesia
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah akan menerapkan kebijakan penyatuan zona waktu pada tahun ini. Langkah ini dilakukan untuk menyesuaikan jam perdagangan di kawasan.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, menyatakan kebijakan zona waktu telah disarankan oleh master plan percepatan dan perluasan ekonomi Indonesia (MP3EI). "Presiden setuju agar zona waktu disatukan. Sekarang sedang kita perdalam lagi," katanya, akhir pekan lalu. 

Menurutnya, bila zona waktu dijadikan satu, maka diharapkan terjadi efisiensi dan efektifitas di kawasan timur dan barat Indonesia. "Kalau sekarang kan di Bagian Timur sudah 2 jam bekerja, di barat baru mau mulai. Ini kurang pas. Jadi sekarang kita masuk ke GMT+8," katanya. Dengan begitu nantinya, wilayah barat dan timur Indonesia akan mengikuti waktu wilayah bagian tengah.

Menurutnya, kebijakan ini akan segera dirilis pada tahun ini. "Kita percepat karena ini akan menjadi masalah bila tidak segera dilakukan," katanya. Selanjutnya, pemerintah pun akan melakukan sosialisasi. Sejauh ini, lanjutnya, hampir tidak ada wilayah yang menolak wacana ini, namun, intinya adalah melakukan sosialisasi.
Redaktur: Dewi Mardiani
Reporter: Fitria Andayani

Cinta pasti memiliki...

Aku mencintaimu
Cinta... Love... 愛... 사랑... Tresna... Любовь... Liebe... Atau apalah itu namanya... Setiap kebudayaan mengenalnya... Setiap orang pasti pernah merasakannya. Entah sebagai yang mencintai atau yang dicintai. Cinta adalah energi. Karena tanpa cinta, maka kehidupan tidak dapat berlangsung. Mengapa demikian? Karena adanya cinta, elektron-elektron dengan rela berpindah dari atom elektropositif menuju atom elektronegatif. Karena cinta pula ketika gas klorin yang mudah meledak dan padatan natrium yang sangat reduktif bersatu, mereka saling meniadakan sifat buruknya masing-masing. Mereka malah menjadi senyawa kimia yang berguna untuk menjaga homoeostasis makhluk hidup. Karena cinta pula sebuah atom bernama Karbon (C) rela berbagi dengan sesamanya dan atom-atom lainnya. Membentuk molekul-molekul sederhana bahkan makromolekul yang luar biasa indahnya. Mereka bersatu padu membentuk polimer, karbohidrat, protein, lipida, dan lain sebagainya.

Sabtu, 19 Mei 2012

Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa Satu Waktu...

Map of Indonesia
"Satu nusa.. Satu Bangsa... Satu bahasa kita.." Penggalan lagu tersebut mengingatkan kita akan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Beraneka ragam suku, budaya, agama, dan tradisi tersebar di seluruh pulau. Kekayaan dan keanekaragaman budaya, hayati, dan sumber daya alamnya benar-benar menciptakan untaian-untaian zamrud hijau sepanjang katulistiwa. Rupanya untaian-untaian itu tidak cukup diikat dengan satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa saja. Indonesia pun berencana lebih mengompakkan irama kerja dari Aceh hingga Papua. Ya, apalagi kalau bukan penyatuan waktu.