Wikipedia

Hasil penelusuran

Minggu, 31 Juli 2011

Lulus TPB (^o^)v

Setahun di asrama TPB IPB bukanlah waktu yang singkat. Namun, karena beragam aktivitas kuliah dan kesibukan membuat waktu satu tahun itu menjadi sangat cepat.
Tak sadar, baru saja rasanya masuk IPB rempong-rempong bawa berkas registrasi di GWW... heboh nyari barang aksesoris kamar di pasar kaget Bara Sunday Mall (^^'), MPKMB... kuliah, praktikum, ngerjain laporan, belajar, maen games... :D dengerin mp3... berorganisasi... olahraga... dan seabrag-abreg segudang kegiatan lainnya, ternyata membuat para insan asrama TPB IPB lupa sudah satu tahun mereka menghuni di asrama ini...
Change your thoughts and you change your world (Norman Vincent Peale)
  Merubah pemikiran seorang siswa menjadi seorang mahasiswa, seorang yang mengabdi kepada masyarakat melalui aksi nyata, bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Tidak pula mudah dilakukan dalam waktu yang relatif singkat. Just in one year to be done is impossible. Namun, apabila tekad menyala dalam dada dan segera merealisasikan cita tanpa membuang masa, maka everything is possible. ^^


Kala mendung di luar, diriku sering termenung... apa saja yang sudah aku lakukan selama setahun belakangan ini... apa saja jejak langkah sejarah yang telah kuukir. Memang, aku tak sehebat para aktivis kampus yang ulung memobilisasi massa dengan slogan-slogan "hidup mahasiswa!" Bukan, aku bukan yang demikian... jujur, aku tipe yang agak study oriented, karena memang tujuan hidupku sudah aku nyatakan dengan jelas sejak pertama kali masuk ke IPB. Menjadi seorang scientist yang memberikan kontribusi progresif demi kesejahteraan masyarakat... Namun, menyibukkan diri hanya dengan memelototi buku, berkawan dengan buku tentu tidak sehat... setidaknya, ada jendela di kamar yang membiarkan cahaya matahari menembus kelamnya kamar ini... setidaknya ada udara bersih di pagi hari yang memberiku inspirasi... Dunia luar tetaplah tempat dimana aku berkarya..

So, I close the book then take a mere minute outside and see... how beautiful the environment is... how beautiful the social contact between a man to others... I can't make a speech of that, it's too much to be spoken out... the reality... social reality...

beberapa mahasiswa yang juga temanku memilih menjadi aktivis kampus... ada juga yang terjun membantu masyarakat petani desa... ada juga yang menempa fisiknya dalam bidang olah raga... yang lainnya ada yang menjadi aktivis dakwah kampus... ada juga yang prefer to be passive... Semuanya mixed in this place... This is the reality... can't be erased easily... 

pengelanaan panjangku di semester pertama kuliah membuahkan hasil yang sangat membuatku kaget... Tak dinyana aku menjadi salah satu dari 43 orang yang mampu mendapatkan IP 4.00, Indeks prestasi yang OMG... Aku sendiri tak mempercayainya... I couldn't believe this was real... but I did it perfectly somehow...

Aku berjuang sekuat tenaga untuk memperoleh nilai terbaik pada setiap tes, walaupun aku sakit dan sibuk... saat yang lain tidur, aku iseng-iseng bangun dan buka buku... kadang aku mengerjakan laporan... melelahkan memang...

Begitupun dengan semester kedua... perjuangan kerasku dalam semester ini membuahkan hasil 4.00. Dua kali menjadi salah satu yang terbaik di TPB. Aku bangga??? Tidak juga... karena bagiku IPK ini semu saja... kalau aku belum mampu menata diriku sebagai insan yang organisatoris, memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat... maka apa artinya IPK tinggi?

Kututup lembaran tahun pertama kuliahku di IPB dengan Alhamdulillahi Rabbil 'Alamiin...
Masa departemen di depan mata... Sekarang bukan saatnya dan tempatnya lagi menengok ke belakang. I have to moving forward! The present is the best gift. Future is mystery. Past is history...

God always gives His best to those who leave the choice with Him. (Jim Elliot)
Kenangan-kenangan TPB memang unforgettable... none can erase these memories...I hope, everyone who is in the 47 grade of IPB get the best thing of his or her life in the next second year... Good luck!

Tidak ada komentar: